Tabulampot Mangga Paling Diminati

Tabulampot mangga adalah tabulampot yang paling banyak diminati. Hal ini karena pemeliharaannya tidak terlalu sulit asalkan diberi asupan pupuk yang

tabulampot mangga

Richland | Tabulampot mangga adalah tabulampot yang paling banyak diminati. Hal ini karena pemeliharaannya tidak terlalu sulit asalkan diberi asupan pupuk yang memang dibutuhkan oleh buah mangga itu sendiri.

Seorang petani yangmengembangkan tabulampot mengakui tanaman mangga yang ia buat dengan modal 100 ribu bisa dijual kembali dengan harga 1.5 juta rupiah.

Mangga tabulampot miliknya bisa menghasilkan buah hingga 40 buah sekali musim panen. Ia mengakui, tanaman mangga paling mudah dijadikan tabulampot karena itu tanaman ini menjadi favorit para penggemar tabulampot, baik pemula maupun yang sudah lama.

Harga bibitnya relatif tidak terlalu mahal, yakni sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 60 ribu dengan tinggi sekitar satu meter tiap pohon. “Biasanya sekitar enam bulan sudah bisa panen,” ungkap Marsono.

Tentang bibitnya, Wahidin Yunus, salah seorang pengembang tabulampot yang sukses, mengaku memburunya hingga sampai ke Majalengka, Jawa Barat. Kawasan itu memiliki bibit tanaman, terutama untuk tabulampot, yang baik.

Tentang Kopi

Cara Roasting Kopi, Kesempurnaan Hasil
Sejarah Kopi, Siapa, Dimana Dan Bagaimana
Perjalanan Kopi, Dari Biji Ke Secangkir Kopi
Mengenal Tanaman Kopi, Minuman Para Dewa

Peluang Bisnis

Nah, bagi anda yang memiliki kelegaan lahan dan waktu luang yang cukup, tidak ada salahnya untuk melirik bisnis tabulampot ini.

Bibit mangga bisa diperoleh dari mana saja baik dalam bentuk cangkok maupun stek dengan harga variatif antara 30 – 80 ribu utuk mangga yang tinggi 100 ribu. tentu anda harus mencari dari pemasok bibit langsung dan bukan dari tangan ke dua atau ketiga.

Letakkan pot-pot yang cukup besar dengan jarak antar pot sekitat 1.5 meter agar pasokan matahari bisa masuk keseluruh tubuh pohon mangga.

Untuk pemupukan bisa anda lihat di sini. Tentu saja pemupukannya tidak membutuhkan jumlah sebagaimana ditanam di lahan langsung. Cukup separuh dari pasokan yang normal.

Bagi yang tidak sabar, anda bisa memilih bibit yang sudah setinggi 1.5 meter dengan harga sekitar 150 ribuan.

Nah, apalagi yang ditunggu. Yuuk