Jenis Bibit Cabai Di Indonesia – Jangan Salah Pilih

Cabai dikenal dengan jenis dan kegunaan yang beragam. Sebelum membeli bibit cabai yang diinginkan ada baiknya mengenal jenis-jenis cabai! Kenali tinggi dan iklim daerah anda, pastikan apa yang anda inginkan dari tanaman cabai tersebut.

Jenis Cabai di Indonesia

Cabai dikenal dengan jenis dan kegunaan yang beragam. Sebelum membeli bibit cabai yang diinginkan ada baiknya mengenal jenis-jenis cabai! Kenali tinggi dan iklim daerah anda, pastikan apa yang anda inginkan dari tanaman cabai tersebut.

TM 88 dan TM 99

TM 99 dan TM 88 adalah jenis bibit cabai merah keriting hibrida yang banyak dikembangkan di pusat budidaya tanaman. Jenis ini memiliki keunggulan fisik tahan hama dan buah cabai yang optimal. Di samping itu, jenis TM terutama 99 memiliki derajat pedas yang tinggi pada kelompok cabai sejenisnya.

CTH 01

Adalah cabai kriting hasil single cross dua tanaman cabai yang fleksibel ditanam di dataran rendah maupun tinggi. Selain itu tahan terhadap penyakit antraknose buah dan mudah perawatannya.

Menanam Cabai Sendiri

Cakra Hijau

Merupakan rawit hijau favorit petani karena masa panen yang lebih singkat sekitar 80-85 hari. Dapat ditanam di dataran rendah maupun tinggi. Ketika muda, buah berwarna hijau gelap. Saat tua akan berubah memerah dan berukuran sekitar 3 cm dengan citarasa sangat pedas di kelompok cabai rawit.

Cakra Putih

Merupakan rawit berfisik kuat bercabang banyak. Buah mudanya berwarna hijau kekuningan dan merah ketika tua dengan besar sekitar 3 cm. Tahan terhadap antraknose buah dan dapat ditanam di dataran rendah maupun tinggi.

Menyembuhkan Alzheimer dengan Biomedical Treatment

F1 Arimbi

Cabai ini adalah cabai hasil single cross dua tanaman induk penghasil cabai merah besar berdaya tahan tinggi. Tahan terhadap serangan aphids dan kekurangan Ca. Selain itu, dapat dipanen kurang lebih 85 hari setelah pindah tanam.

Inilah saatnya menanam cabai sendiri di halaman. Tak perlu lahan yang luas kok, cukup dengan berdiameter pot 30-50 cm dan perawatan tak sulit. Anda sudah dapat memanen cabai segar dari kebun sendiri. Dan, hampir semua jenis cabai mudah dikembangkan dari pot.

“Pada dasarnya semua cabai bisa dipotkan, kok! Perawatannya juga relatif mudah,” ungkap Suwarno , kepala toko tanaman dan alat pertanian Trubus di Jakarta.

Beli Bibit Terstandar

Sebelum memutuskan menanam cabai, pelajari dahulu jenis-jenis cabai. Setelah diputuskan, kemudian carilah bibit tersebut dari toko suplier alat pertanian atau pusat penjualan tanaman.

Selanjutnya

Comments 1

  1. Penat updating website ini ya pak

Leave a comment

* - Required fields