Tanaman Hias

Tanaman hias adalah tanaman yang ditanam untuk mendapatkan penampilannya dan bukan pada fungsinya. Beberapa tanaman memang memiliki nilai tampilan sekaligus fungsional. Orang biasanya menyebut tanaman hias merujuk pada tanaman yang tidak memiliki nilai apapun melainkan bentuk yang atraktif. Bagi mereka, nilai aktraktif ini sudah cukup. Tanaman-tanaman ini adalah tanaman kunci bagi sebuah taman. Memiliki bentuk, ukuran dan warna yang dibutuhkan bagi pembentukan sebuah landscape.

Beberapa tanaman memiliki kemampuan untuk mengekspresikan dedaunan dan bunga yang mencolok mata. Memiliki kemampuan perotasian warna dan lainnya memiliki kemampuan untuk menyebarkan bebaunan.

Tanaman hias lainnya dibudidayakan untuk memperoleh bunganya. Bunga ini juga merupakan aspek kunci bagi sebuah landscape. Banyak penggiat landscape yang berusaha memadukan beberapa tanaman hias agar mampu berbunga sepanjang tahun secara berurutan sehingga akan diperoleh sebuah landscape yang tidak pernah berhenti berbunga.

Tanaman menjalar juga kerap digunakan sebagai salah satu elemen dalam membentuk landscape. Penggiat landscape sering menggunakan tanaman ini untuk merembeti pagar, teralis dan tanaman lainnya.

Richland tengah mengembangkan sejumlah tanaman hias seperti aster, carnation, cornflower, cosmos, dahlia dan banyak lagi. Mudah-mudahan apa yang tengah kami kembangkan bisa mengisi kebun anda dan kesegaran bagi kebun anda.

You May Also Like

About the Author: richland